Selamat Bergabung Dosen Baru Program Studi Ilmu Tanah

Momen Pertemuan Dosen Program Studi Ilmu Tanah bersama Tiga Dosen Baru

Bengkulu, Juni 2022

Program Studi Ilmu Tanah Universitas Bengkulu menerima tiga orang dosen baru yang berhasil lulus seleksi akhir penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021. Tiga Dosen baru yang secara resmi telah bertugas sejak 2 Juni 2022 diantaranya adalah;

  • Elsa Lolita Putri, S.P., M.P.

Elsa Lolita Putri menyelesaikan program Sarjana dan Magisternya di Jurusan Tanah Fakultas Pertanian Universitas Andalas. Selama aktif dikegiatan riset akademik, Elsa menekuni bidang Fisika Tanah dengan tema penelitian reklamasi dan konservasi tanah.

  • Kartika Utami, S.P., M.Sc.

Kartika Utami menyelesaikan pendidikan Magisternya di bidang Kimia Tanah di Universitas Gadjah Mada dan sebelumnya lulus program Sarjana di Universitas Sumatera Utara. Tema penelitian yang ia tekuni adalah Kimia dan Kesuburan Tanah.

  • Maulana Insanul Kamil, S.P., M.P.

Maulana Insanul Kamil lulus dari program Sarjana dan Magister di Jurusan Tanah, Universitas Andalas di bidang Biologi Tanah. Tema penelitiannya yakni makrofauna tanah dan pengaruh manajemen lahan terhadap biodiversitas tanah.

Ketua Program Studi Ilmu Tanah, Ir. Herry Gusmara, M.Sc. berharap dengan bergabungnya tiga orang dosen baru ini mampu memberikan nuansa baru dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi serta mampu memberikan update-update keilmuan yang terus berkembang untuk dapat ditularkan kepada mahasiswa.

Atas nama seluruh sivitas akademika Program Studi Ilmu Tanah Jurusan Budidaya Pertanian mengucapkan selamat bergabung bagi para dosen baru, selamat menjadi bagian terbaik dari Universitas Bengkulu.

Comments are closed.